Cinta Kepada Allah - Tiada Tuhan Selain Allah

Sabtu, 09 Desember 2017

Cinta Kepada Allah

Banyak hikmah dan rahasia Allah bagi mereka yang selalu mendekat kepada Allah. 

Allah berfirman :
'Hai Jiwa yang Tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan keadaan redha dan diredhai." (Surah Al-Tahrim ayat 12)

Sabda Nabi : "Jadikanlah dirimu beserta dengan Allah. Bila engkau tak mampu, jadikanlah dirimu beserta dengan orang yang beserta dengan Allah. Bila engkau tak mampu juga, maka jadikanlah dirimu beserta dengan orang yang dekat dengan Allah SWT. Dia akan mengantarkan dirimu sampai kehadirat Allah SWT"
(HR. Abu Dawud).

"Firman Allah Ta'ala, Aku ini sebagaimana yang disangka oleh hambaku, Aku bersama dia apabila ia ingat kepadaKu, apabila ia mengingatKu dalam dirinya, Akupun ingat padanya dalam diriKu, dan apabila ia mengingatKu dalam ruang yang luas, Aku pun ingat padanya dalam ruang yang lebih baik." (Hadis Qudtsi diriwayatkan oleh Bukhari).

Adapun orang-orang yang sudah ma'rifatullah bisa berjumpa dengan Malaikat, berjumpa dengan Rasulullah SAW dan bahkan melihat Allah SWT. Fikiran dan hati mereka hanya untuk Allah.. Mereka mabuk cinta ilahi Tergila-gila pada Allah sehingga selalu rindu dengan Allah bahkan hati mereka lebih kepada Allah daripada kepada diri mereka hingga apapun yang mereka lihat tidak ada yang lain kecuali Allah. Mereka tidak akan takut kecuali kepada Allah. hati mereka tidak mau terputus kepda Allah. mereka ingin slalu tersambung kepada Allah baik zahir dan batin. Apapun tidak akan bisa membuat mereka resah dan gelisah. Yang membuat mereka resah yakni ketika ibadah mereka kepada Allah terputus dan tidak isttiqamah. Tidak khawatir kenyang atau pun lapar,susah dan senang, sedih atau pun gembira ..asalkan hidupnya selalu bersama Allah yang membuat jiwa raga mereka tenang. Ketenangan mereka karena hanya dekat dengan Allah. 
Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.