Nama Dengan Yang Punya Nama - Tiada Tuhan Selain Allah

Sabtu, 25 November 2017

Nama Dengan Yang Punya Nama


Nama "ALLAH" ialah nama daripada Dzat oleh karena itu nama Dzat yakni ALLAH ialah Qadim.

Dalam Kitab Taurat, nama Dzat yang maha Esa itu ada 300 banyaknya yang ditulis menurut bahasa Taurat, dalam Kitab Zabur juga ada 300 banyaknya nama Dzat yang maha esa itu yang ditulis dengan bahasa Zabur.
Dalam Kitab Injil juga ada 300 banyaknya nama Dzat yang Esa itu yang ditulis dengan bahasa Injil, dan dalam Kitab Al-Qur’an juga ada 99 nama Dzat yang esa itu ditulis dalam bahasa Arab. Jika kita hitung maka dari keempat kitab itu yang ditulis berdasarkan versinya, maka akan ada 999 nama bagi Dzat yang maha esa itu, dari jumlah tersebut maka yang 998 nama itu, adalah nama dari Sifat Dzat yang maha Esa, sedangkan nama dari pada Dzat yang maha esa itu hanya satu saja, yaitu “ ALLAH ”.

ALLAH adalah nama,  tuhan derajatnya,  dan hakekatnya adalah Dzat. Dzat inilah yang haq, sebelum ada sesuatu hanya DIA semata-mata, kemudian di tajalikannya Nur Nya (Nur Allah) ini, dari kata Allah yaitu Alif, Lam, Lam Ha mengartikan Allah, Lillahi, Lahu, Hu semua kembali kepada ZatuliHaq, Tasjid pada kata Allah mengartikan Nur ala Nur yang artinya diatas nur ada nur inilah ZatullHaq itu, bukankah jelas dikatakan Qul Hu Allahu Ahad = katakan DIA allah itu Satu ? Atau Bismillahilazi La Illallah Illa HU = Dengan nama Allah tapi Tidak ada Allah Kecuali DIA, ini semua mengartikan bahwa dengan nama Allah lah maka kalian mengenalKU, bukankah Nama dengan yang punya nama itu berbeda ? Lalu kenapa kita selalu permasalahkan tentang nama ini ? Bisa saja dengan Dzat yang sama tapi orang lain menyebutnya dengan nama yang berbeda bukan ? Apakah ini salah ? La sautin = Tidak ada nama yang terucap  Wa La Harfun = dan tidak ada huruf yang bisa ditulis,  itulah hakekatnya ZATULLHAQ.

Allah itu bersifat dengan sifat KAMALAT (kesempurnaan dan keagungan) adapun ciptaannya (mahkuknya) bersifat dengan sifat KEKURANGAN. MAKA Mustahil pada Allah ada sifat kekurangan KARENA kekurangan adalah sifat mahkluk.
Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.